Sunday, June 17, 2012

Jenis Komputer Kasir dan Keuntungannya

Kecanggihan teknologi telah memberi dampak yang berarti bagi kehidupan manusia. Semua kegiatan dapat dilakukan dengan lebih cepat dan mudah. Dalam bisnis misalnya, teknologi menjadi peran paling penting untuk menunjang agar bisnis anda dapat berjalan dengan lancar. Salah satu alat terpenting untuk menunjang bisnis, jual beli contohnya, adalah komputer kasir. Ini adalah seperangkat komputer yang dilengkapi dengan beberapa alat penunjang untuk mempermudah kegiatan administrasi. Banyak komputer kasir yang tersedia di pasaran. Pertanyaan nya adalah, bagaimana anda bisa menemukan satu jenis paket komputer yang baik untuk kegiatan bisnis anda. Jangan khawatir, dengan mengetahui beberapa informasi mengenai perangkat ini, anda bisa memilih komputer sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing.

Komputer kasir yang paling umum adalah komputer kasir standar. Keuntungan jenis ini adalah CPU nya dalam ukuran kecil, sehingga sangat cocok untuk desk kasir yang mempunyai size terbatas. Karena konfigurasi CPU small form inilah mengapa banyak usaha bisnis menggunakannya sebagai pilihan utama. Ada pula jenis Smart POS. Paket jenis ini dapat dibilang lebih ekonomis dan murah jika dibandingkan dengen jenis yang pertama tadi. Terlebih lagi, biasanya paket ini ada dalam naungan merek terkenal. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi dengan performa mesin apabila digunakan. Ingat, bukan hanya harga yang harus menjadi perhatian utama anda. Mesin dan kualitas juga harus diperhitungkan. Karena komputer kasir akan sering dipakai, akan lebih baik apabila anda memilih jenis yang lebih tahan lama dan dapat dipakai bertahun-tahun.

Komputer kasir juga akan dilengkapi dengan barcode scanner dan juga mini printer. Pilih jenis barcode scanner yang anda rasa dapat menunjang kegiatan bisnis anda dengan lebih mudah dan cepat. Banyak tempat yang jual komputer kasir. Anda hanya diharuskan untuk memilih satu yang terpercaya dan dapat menyediakan paket komputer kasir yang anda cari. Cari informasi sebanyak-banyaknya di internet tentang jenis dan spesifikasi komputer kasir untuk memudahkan anda mencari perangkat yang tepat. Dan tampaknya, tidak dapat disangka lagi bahwa memang teknologi akan selalu member manfaat yang berarti.

Anda ingin membeli paket komputer kasir ataupun barcode scanner? maka kunjungi web Barcodeonline.indonetwork.co.id